Flores & Komodo Tours
Komodo &  Flores Tour Packages

Paket Tur Flores & Komodo - 10 hari/9 malam

RUTE PERJALANAN:
✈ Maumere ➝ Kelimutu ➝ Pulau Tujuh Belas (Riung) ➝ Bajawa ➝ Ruteng ➝ Labuan Bajo ➝2 Hari /1 Malam dengan kapal di Taman Nasional Komodo ➝ Labuan Bajo ✈

Hari ke-1:

Perjalanan ke Pulau Flores : ✈ to Maumere

Hotel Resort maumere Flores Idnonesien

Penjemputan dari bandara di maumere dan diatas kepenginapan tepi pantai di timur dari Maumere. Tergantung pada pilihan Anda, Anda akan tinggal di sebuah bungalow tepi pantai yang nyaman dan menawan di Amrita Beach Resort di pantai Waiara yang indah atau di pondok bambu yang bergaya dan juga nyaman di Coconut Garden Beach Resort atau di Waiara Village Guest Housekami. Setelah Anda tiba di Flores gunakan sisa sore hari untuk bersantai di pantai vulkanik yang tenang dan indah untun berenang dan snorkeling yang bagus.

Hari ke-2:

Dari maumere ke Moni, kampung yang terletak di bawah kaki Gunung Kelimutu

Pagi hari kita mengunjungi desa di Pegunungan Watublapi atau Dokar dengan sejarah panjang tenun ikat. Di sini, kami akan melihat proses/ peragaan tenun kain dan setiap langkah mulai dari pemintalan dan pewarnaan kapas hingga menjadi sebuah kain tenun,yang akan dijelaskan dengan gamblang. Setelah itu, ita ,mengujungi pasar di maumere (Pasar Alok) dan Desa Bajo Wuring. Kemudian kita mengunjungi Museum Antropologi Bikon Blewut di Ledalero, sudut pandang Nilo dengan patung Bunda Maria yang besar dan melanjutkan ke desa adat Sikka di pantai Selatan Flores.

Nikmati pemandangan indah pedesaan dengan perkebunan dan desa pegunungan kecil. Di Sikka kami mengunjungi Gereja Portugis berusia 150 tahun yang sangat menarik. Kemudian ke Pantai Paga (dengan kemungkinan untuk makan siang) dan memiliki waktu untuk singgah dan bersantai di Pantai Koka yang indah. Kemudian kita melanjutkan ke Moni dengan berhenti di Wolowaru, di mana Anda bisa melihat rumah (adat) tradisional Lio. Akomodasi di sebuah bungalow di Kelimutu Eco Lodge yang terpencil terletak dikelilingi oleh alam yang indah tepat di luar desa Moni.

Tur juga dapat dimulai langsung di bandara maumere atau Ende dan berkendara ke Moni (Kelimutu) untuk hari pertama dan bermalam di Moni. Tur akan dipersingkat menjadi 9 hari / 8 malam

Markt in Maumere - Flores Island - Indonesia
Ikat weaving - Flores Island - Indonesia
Koka Beach - Flores Island - Indonesia

Hari ke-3:

Danau 3 warna Kelimutu ➝ Riung

Kelimutu adalah gunung berapi di dekat desa Moni di Flores BagianTengah, Indonesia. Gunung Berapi Kelimutu terdiri dari tiga danau kawah yang memiliki warna berbeda karena mineral. Warna danau telah berubah beberapa kali secara dramatis selama beberapa tahun terakhir. Kawah merupakan tempat persembunyian para arwah menurut kepercayaan penduduk setempat. Kemudian arwah/roh anak laki-laki dan perempuan tinggal di Tiwu Nuwa Muri Koo Fai ,yang berubah warna antara biru kehijauan, biru dan putih kehijauan. Di Tiwu Ata Polo merupakan tempat untuk arwah/roh orang berdosa menunggu sampai malam, untuk terbang mengikuti angin dan menghancurkan setiap Penyusup yang hidup. Danau ini merubah warna antara warna merah, hijau tua, merah tua dan warna hijau. Jiwa orang-orang yang sudah tua beristirahat di Tiwu Ata Bupu. Danau yang sekarang hampir hitam itu dulunya berwarna biru tua, lalu biru muda menjadi putih. Nama Kelimutu sendiri dalam bahasa lokal memiliki arti 'keli' = 'gunung' dan 'mutu' = 'mendidih'.

Pada hari ini, kita harus bangun pagi-pagi dan setelah secangkir kopi atau teh, kita berangkat ke Gunung Kelimutu. Setelah 30 menit kita sampai di tempat parkir, dan disini jalan kaki menyenangkan sekitar 1,5 km dan 127 anak tangga menuju ke puncak Gunung Kelimutu pada ketinggian 1690 m. Dari sini, Anda dapat menikmati pemandangan indah dari ketiga Danau kawah Kelimutu dan pedesaan sekitarnya. Kira-kira pukul 10.00 kabut atau awan bisa muncul dan menghalangi pemandangan sehingga lebih bagus untuk naik setidaknya antara pukul 8 dan 9. Di tengah kawasan danau, warna danau terlihat spektakuler.

Akan menjadi kejutan warna apa yang akan dimiliki Danau Kelimutu ketika kita berkunjung.

Indonesia - Flores Island -  Kelimutu -  The east lake is also called Tiwu Ata Polo (Bewitched or Enchanted Lake).
Kelimutu National Park - Flores Island - Indonesia

Dalam perjalanan kembali dari Gunung Kelimutu ke Moni, kita akan melewati persawahan yang indah dan hutan tropis. Di sini dianjurkan untuk membuat foto dalam perjalanan, dan berjalan kaki beberapa saat, sementara mobil bergerak maju dan menunggu Anda. Jarak tempuh dari tempat parkir Kelimutu ke jalan utama Moni adalah 14 km. Sesampainya di Moni kita bisa sarapan pagi di hotel sebelum berangkat. Kemudian ke Ende dengan berhenti di pasar buah di Nduaria, Kampung Wologai, dengan rumah-rumah tradisional yang terawat baik di wilayah Ende / Lio yang dulunya berarsitektur khas Lio dan persawahan di Detusoko. Kemudian kita melanjutkan perjalanan ke Riung dengan berhenti di Pantai Penggajawa yang banyak bertabur batu berwarna. Batuannya didominasi warna biru hingga biru kehijauan, tetapi juga batu hijau dan merah di antaranya.

Rice fields on Flores between Moni an Ende
Lio Village
Holiday in Indonesia - Kelimutu, Flores and Komodo Tours

Setelah makan siang kita akan berkendara ke Pantai Utara ke Aegela melalui Mbay dan dari sana ke Riung. Dari Ende ke Riung adalah perjalanan mobil yang sangat lama. Namun masih ada waktu untuk menemukan kembali hal-hal menarik, kesempatan untuk berhenti berfoto, berjalan kaki singkat dan bertemu dengan penduduk setempat. Sore hari kami sampai di Riung. Bermalam di sebuah wisma di Riung.

Hari ke-4:

Perjalanan dengan Perahu untuk snorkeling di Taman Nasional Riung / Pulau Tujuh Belas

Setelah sarapan pagi, kita pergi dengan perahu motor kayu ke pulau terdekat. Bersantailah di pantai yang masih asli. Riung adalah satu dari sedikit tempat di Flores yang memiliki akses ke pantai pasir putih. Kawasan Riung membentuk taman nasional yang disebut Pulau Tujuh Belas (Seventeen Islands). Beberapa pulau hanyalah bebatuan yang mencuat dari laut tetapi yang besar berbukit-bukit dan dibatasi oleh hutan bakau, di mana kita akan melihat ribuan kelelawar terbang bergelantungan berkoloni di pepohonan bakau.

Riung 17 Island Indonesia
Riung-17Inseln Nationalpark - Picknick am weissen Strand

Setelah seharian bersantai menghabiskan waktu di pantai dengan piknik makan siang dan snorkeling kita kembali di sore hari ke Riung. Akomodasi di Wisma / Hotel sederhana di Riung.

Hari ke-5:

Riung ➝ Pemandian Air Panas di Soa ➝ Bajawa

Hari ini kita berkendara dari Riung ke Bajawa. Dalam perjalanan kita berhenti di pemandian air panas Mengeruda di SOA, di mana Anda dapat mandi dan bersantai di pemandian air panas. Selanjutnya kita akan mengunjungi desa adat Masu, dengan keunikan pemujaan Megalit sebelum kita pergi lebih jauh ke Bajawa. Bermalam di Bajawa..

Hari ke-6:

Bajawa ➝ Kampung Tradisional Bena ➝ Ruteng

Setelah sarapan pagi, kita memulai perjalanan ke Kampung Bena, salah satu desa paling tradisional di Kabupaten Ngada. Desa itu terdiri dari dua baris rumah beratap jerami berusia ratusan tahun di sepanjang punggung bukit. Di tengahnya, Anda dapat melihat rumah pemujaan dan monumen batu yang jauh lebih tua yang dulunya digunakan untuk ritual pengorbanan dalam agama lokal kuno. Orang-orang Kristen setempat masih menggunakan situs bersejarah yang dilindungi ini untuk beribadah. Setelah itu kami mengunjungi desa tradisional Luba yang lebih kecil, yang letaknya tidak jauh dari kampong Bena.

Bena Village
Bambus Florest on the way to Bena
 Luba in Ngada

Kemudian kita melanjutkan perjalanan ke Ruteng, berhenti untuk berjalan kaki singkat di sepanjang jalan. Kita akan berhenti sejenak di Aimere untuk melihat orang-orang membuat arak dengan cara yang sangat tradisional. Makan siang akan disajikan di restoran lokal dalam perjalanan. Hari ini adalah perjalanan yang spektakuler. Nikmati perjalanan melalui perbukitan bergelombang dengan pegunungan yang berdiri megah di kejauhan. Sawah terasering di Mano membuat pemandangan spektakuler, dengan pemandangan Danau Rana Mese yang indah. Sore hari mengunjungi Ruteng Pu'u untuk melihat "Rumah Adat" dan menikmati panorama kota Ruteng. Akomodasi di Hotel di Ruteng

Hari ke-7:

Ruteng ➝ Labuan Bajo

Setelah sarapan pagi kita berkendara dari Ruteng ke Labuan Bajo. Pemberhentian pertama kita hari ini adalah di Cancar untuk melihat "sawah jaring laba-laba" yang disebut Lingko. Lingko adalah tanah khas petani dalam kelompok atau marga milik Orang Manggarai (suku bagian barat) saat mereka membagi tanah. Kemudian kita melanjutkan ke Todo (2 jam perjalanan) di Manggarai Tengah. Ini adalah salah satu dari sedikit kemungkinan untuk melihat rumah upacara adat Mbaru Niang. Dulu, Todo juga merupakan Pusat Kerajaan Manggarai dan rumah klan Kerajaan. Alternatif dari Todo Anda bisa mengunjungi Liang Bua (gua Hobbit). Gua besar ini adalah situs penemuan arkeologi yang menakjubkan pada tahun 2003, ketika sisa-sisa kerangka orang pendek dan kecil digali, yang disebut Homo Floresiensis. Ada sebuah museum kecil di lokasi dengan beberapa pajangan. Selain itu goa tersebut memang kosong dan kondisi jalan kurang baik namun pemandangannya indah.

Spider rice fields on Flores
Mbaru Niang  in Todo
Caci

Jika Anda memilih untuk 2 malam di Ruteng Anda dapat mengunjungi kedua situs tersebut dan melakukan pendakian dari Gua Hobbit ke Air Terjun Tengkulese. Opsional dan dengan biaya tambahan kita dapat mengunjungi Melo untuk melihat pertunjukan Caci - tarian pertarungan cambuk ritual.

Hari ke-8:

Labuan Bajo ➝ Pulau Kelor ➝ Menjerite ➝ Pulau Rinca ➝ Pulau Kalong

Penjemputan di hotel di Labuan Bajo dan setelah 15 menit berkendara tiba di pelabuhan Labuan Bajo. Di sini kita akan menggunakan kapal pribadi dengan kabin selama 2 hari berlayar di Taman Nasional Komodo. Pertama, kita akan berlayar sekitar 1 jam ke Pulau Kelor, di mana Anda bisa snorkeling. Setelah 30 menit, kita sampai di Manjerite, satu tempat lagi untuk snorkeling. Selama 1 jam berlayar kita mencapai Pulau Rinca. Di sini kita melakukan pendakian sekitar 1,5-2 jam dengan seorang Penjaga Taman Nasional dan Anda akan melihat komodo dan hewan lainnya seperti babi hutan, rusa Timor dan monyet. Ada juga pemandangan bukit yang menakjubkan. Kemudian kita berlayar ke Pulau Kalong, di mana Anda dapat melihat segerombolan besar kelelawar terbang saat mereka meninggalkan Pulau pada senja hari ke segala arah. Bermalam di kapal

Phinisi boat trip in Komodo National Park - Indonesia/Flores Tour
Komodo Tours in Indonesia - Private Tours - Explore Komodo National Park
Flying Foxes on Flores and Komodo Island - Komodo Tour in Indonesia

Hari ke-9:

Pulau Komodo ➝ Pink Beach ➝ Manta Point ➝ Labuan Bajo

Setelah sarapan di atas kapal, kita akan memulai pendakian 2 jam di Pulau Komodo lebih awal untuk melihat Komodo ketika mereka meninggalkan tempat persembunyian di sana dan berjemur. Setelah kembali ke kapal kita berlayar terlebih dahulu ke Pink Beach, di mana Anda memiliki waktu untuk bersantai dan snorkeling dan kemudian dilanjutkan ke Manta Point untuk snorkeling bersama Ikan Pari. Dalam perjalanan kembali ke Labuan Bajo, masih ada kemungkinan untuk snorkeling atau mendaki ke view point Pulau Padar. Pulau Padar. Sore hari kami tiba kembali di Labuan Bajo. Tergantung pada pilihan Anda, ketersediaan dan akomodasi di Puri Sari Beach Hotel di Labuan Bajo

Pink Beach
Komodo Dragon
Padar Pulau

Hari ke-10:

✈ Keberangkatan dari Pulau Flores

Tur diakhiri dengan transfer ke bandara di Labuan Bajo. Jika Anda memiliki penerbangan sore, maka kami dapat menawarkan tamasya setengah hari opsional di sekitar Labuan Bajo dengan mengunjungi Gua Batu Cermin.

Tur ini juga bisa dilakukan dengan arah berlawanan, yaitu mulai dari Labuan Bajo dan berakhir di maumere

Testimonials

Kami di Flores untuk membantu anda. Manfaat dari pengalaman kami selama bertahun - tahun di Flores

Flores Indonesia Tours von PT.Rijamo - Indonesia Travel Agent

Semua tur kami bersifat pribadi dan disesuaikan dengan minat, jadwal, dan keinginan pribadi Anda. Anda dipersilakan untuk mengirimkan pertanyaan Anda kepada kami. Anda dapat menulis dalam bahasa Inggris, Jerman dan Indonesia. Kami akan segera menghubungi Anda kembali dengan informasi yang Anda butuhkan. Kami berada di Indonesia, oleh karena itu mohon diperhatikan bahwa ada perbedaan waktu.

Kantor di Pulau Flores:
Jln. Nai Roa KM 9, Desa Waiara
Maumere 86112
NTT - Indonesia

+ 62 (0) 81337001250 (WA)
floresindonesiatours (at)gmail.com

PT RIJAMO FLORES Tourismus Services
Denpasar 80237
Bali - Indonesia

© Copyright 2005-2024. All rights reserved.